Sunday, 24 March 2013

My nick name


Terkadang orang bisa deket dengan orang lain di sebabkan karena dia manggil dengan nama panggilannya.  Dan banyak orang yang tau nama panggilan temennya tapi nggak tau nama asli temennya apa. Sungguh ironi.

Di pondok dulu gue juga dapet nama panggilan. Jadi ceritanya begini…..

Gue baru kelas 2 di pondok gue. Kalo di luar gue setara dengan anak kelas 2 smp. Dan sensasi menjadi anak kelas 2 di pondok bener’’ enak banget. Yah, mungkin sama aja seperti anak kelas 2 smp, yang ketika jadi anak kelas 1 sering di tindas oleh seniornya. Berhubung gue anak pondok, cerita gue beda dengan anak smp.

Waktu itu, ketika suara al-qur’an sudah nyala di sore hari. Itu adalah tanda bagi para santri seperti gue untuk pergi ke masjid untuk shalat maghrib.  Gue masih muter’’ masjid untuk nyari tempat duduk yang menurut gue enak dan minimal di samping gue ada orang yang gue kenal. Kebetulan pas gue lagi muter’’ gue ketemu sama temen’’ gue yang satu daerah sama gue. Sebenernya, duduk bareng sama anak yang satu daerah sama gue lebih dari 3 orang nggak boleh. Tapi berhubung gue liat banayak banget temen’’ gue yang anak Jakarta, akhirnya gue duduk bareng juga.

Ketika  gue mau duduk, temen gue udah nyapa gue, ‘eh, Tomat udah dateng’ gue liat kanan-kiri, nggak ada orang lain selain gue. ‘tomat siape?’ kata gue bingung. ‘yaa lo lah, mang siapa lagi yang mukanya kayak tomat selain lo?’ temen gue ngomong enteng, enteennngggg bangeetttt, jadi pengen nabok gue. ‘maksud lo apaan nih, ren?’ kata gue. ‘dah, terima aja. Tomat jadi nama panggilan lo, oke!’ kata temen gue tanpa dosa.

Hal itu gue anggep candaan si Rendy aja (temen gue yang tadi). Dan gue rasa yang tau
tomat cuman dia aja, dan temen’’ konsulat gue juga waktu itu belom sadar kalo si Rendy udah bikin nama panggilan buat gue. Tapi…..  gue baru turun dari masjid ke asrama, di asrama gue udah di panggil tomat sama temen’’ gue. Temen gue yang kelas 3 juga manggil gue tomat…..

*KENAPA HARUS TOMATTT ??? MUKA GUE UNYU KAYAK GINI KENAPA DI KIRA TOMAT.  TOMAT ITU SAYUR APA BUAH ??*



Sampai gue kelas 6 gue masih di panggil tomat. Ketika gue kelas 6, adek kelas gue juga hanya tau panggilan gue bukan nama asli gue. Dan gue yakin ustad’’ pondok gue juga tau dengan panggilan yang gue sandang. Maklum aja, ustad gue juga banyak yang waktu itu satu asrama sama gue.  Yah, walaupun gue di panggil dengan nama tomat, gue nggak pernah bikin kaos futsal nama punggungnya tomat. Nama gue FAUZI.

Ketika gue udah lulus dari pondok, gue kenalan sama seorang perempuan dari sosial media. Gue kenalan dia orang mana, sekolah dimana, punya kakak atau ngggak nggak, dah punya pacar apa belum, siapa tau gue bisa jadi pacar dia. Ternyata setelah wawancara yang gue lakukan, gue dapet informasi kalo nama dia adalah Dwi. Dia anak pondok juga, sama seperti gue, dia punya satu orang kakak cowo, dan dia udah punya pacar. Nyesek.

Setelah itu, dia nanya kalo manggil gue apa. Gue jawab aja ‘panggil aja Fauzi, masa lo nggak bisa liat nama gue di profil gue?’ ‘gue manggil TOMAT aja yaa, hahaha’ kata Dwi. Gue shyok berat, kenapa dia bisa tau panggilan gue. Dan inilah awal dari panggilan tomat melekat di gue. Tragis.

40 comments:

  1. mungkin cuma tomat yang bisa melukiskan ke.unyuan muka kamu.. :D
    tapi nyesek juga kali yaa..
    nama sebagus FAUZI dipanggil Tomat... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangnya tomat unyu, apaa??klo unyu gppe deh
      Muahahah....
      Nyesek make banget

      Delete
  2. Tomat? Bersyukur deh dipanggil itu. Kalau dipanggil pohon tomat kan lebih gawat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur, iy dah... Ekstrim kyknya klo gue d pnggil pohon tomat

      Delete
  3. Hahahaha..
    Tomat kan unyuuuu #anggap aja

    untunglah panggilanku ga jauh2 bgt dr namaku. Icha. Plesetan dari risa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bkan tomatnya guenya yg unyu *maksa*
      Mnding pnggilan u pasir aj, kblikannya dri risa, Ɣåª Ɣåª Ɣåª ??

      Delete
  4. hahaha.... tomat. panggilan yg unik....
    eh..bneran tomat tuh buah pa sayuran ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik dri mne -______-??
      Mknya gue nnya, tomat itu syur/buah?? Atau jgan" itu sjenis narkoba baru ??

      Delete
  5. hai tomat apa kabar? wkwkwk #supaya bisa deket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jug nia. Pnggilan u nia kan ?? Kur"Nia"wan ??

      Delete
  6. Replies
    1. Gue msih kliah -____-
      Bu dosen", sya kan mahasiswa ibu
      Heuheuheu....

      Delete
  7. ooooh gitu ya mat.. hihihihihi :p

    saya juga ada 2 orang teman, nama asli sama nama panggilannya gak nyambung.. namanya Rully Ramanda, panggilannya Onyeng.. trus ada juga yg namanya Azward, dipanggil Van de Bock sama teman2 hehehe..

    well, your post is inspiring mat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo onyeng memang aneh, lah klo Van de Bock tuh keren.... Bntar, Van de bock itu bkan banci yg dri belanda kan ?

      Delete
    2. banciiiii kata dia wkwkwk

      ntar saya ceritain di blog ya, nti tulisan fauzi saya jadikan sbg salah 1 contoh given nickname by friends yak :p

      Delete
    3. Oke, tpi nma gue FAUZI bkan nma syur/buah oke ??

      Delete
  8. hahahaha aneh, :D
    masih mendingan dipanggil tomat bro, daripada dipanggil jengkol ataU pete gimana? wkwk

    berarti melalui postingan ini lo memperkenalkan nickname ya, oke lah kalau gitu mulai sekarang gue panggil tomat aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jengkol/pete kgak ad unyu"nya, mas broo....
      -_____-, ya jganlah, mas bro.
      Huu...huu *nangisguling"*

      Delete
  9. bang tommat..., bang tommat...., kenapa tak pulang pulang...
    anak-anakmu...anakanmu panggil-panggil namamu... bang tomatt....

    *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bang toyib, bang tomat belom bkin lagu.... tnggu yak

      Delete
  10. Ahahaha.. Nasib deh disamain ama tomat..
    Tpi tomat keren loh,, Seger,bulet, bergizi lgi..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bergizi, brrti gue bisa digigit jug dong?? parah u

      Delete
  11. Bagus banget tuh namanya. Kreatif dan lucu
    hahaha

    ReplyDelete
  12. ooohh tomat, unik juga, mungkin muka lu unyu gitu bulet2 merah merona kayak tomat, hihihi
    laah itu cewek tau dari mana elu sering di panggil tomat?? #kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. mngkin kali yak, heheheh..........
      gue jug ga tau, va..... gue di pelet kyaknya.

      Delete
  13. kalau di tk..
    nyanyi tomat tomat tomat itulah namanya buah tomat ku suka
    berarti tomat buah lah..buah tomat..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue nggak pernah denger ad lagu judulnya tomat -_________-

      Delete
  14. lha, memangnya muka lu sama tomat mirip dari sisi mananya? merah, bulat, atau punya daun?

    eh, anak pondok kok pacaran, padahal ada label santri lho

    ReplyDelete
  15. wakakakak dulu muka elu bulet kayak tomat kalik xD

    ReplyDelete
  16. yaudah .. sabar ajja.. segala sesuatu ada hikmahnya kok OM TOMAT *eh

    ReplyDelete
  17. Muka kamu mirip kaya tomat yaa haha. Parah gue ingat dulunya pas masa childhood gue, dipangilnya imlo tungtung -__-"

    ReplyDelete
  18. Hahaha
    kok Tomat? coba cari yang lain misal brokoli ataupun capcay, bisa juga lodeh ataupun jangan pedes. wkwkwkw
    terus yang jadi pertanyaan TOMAT ITU SAYUR APA BUAH ??*

    kok aku jadi bingung :s

    ReplyDelete
  19. busjet dah nama panggilan lu jadi TOMAT??? hwekekekekekke unyu kok unyu. enjoy ajaaa. daripada dipanggil semangka?
    tapi dgn nama panggilan seunik itu akan menjadi ciri khas dalam diri lo :)

    ReplyDelete
  20. Tomat :)
    Salam kenal Fauzi. Nama gue Aisya, panggilan unyunya Acha. *ga ada yang nanya
    *minta ditanya
    *ngajak salaman

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini