Monday, 11 March 2013

apa arti teman?



Temen, satu kata yang definisinya banyak banget. Menurut gue temen itu tempat buat kita curhat, gila’’an dan tentunya buat bisa makan enak+gratis. Yah, gue emang pecinta makan.

Gue bersyukur juga masuk pondok, karena hal itu gue punya temen di seluruh daerah di Indonesia ini. Gue juga punya temen dari Malaysia. Walaupun  gue nggak terlalu paham sama bahasa mereka, tapi mungkin karena mereka lama di pondok yang berada di Indonesia, bahasa Indonesia mereka lancar. Dan memang nggak sedikit temen Malaysia gue aslinya orang gresik.

Kemaren gue jalan’’ ke rumah temen gue yang berada di Blitar. Lebih tepatnya gue jalan’’ sambil makan makanan enak di rumahnya. Tolong lo semua maklumin, kalo di pondok itu makananya nggak setiap hari enak, malah lebih banyak nggak enaknya.  Gue yakin resep dari mbok’e yang bikin yang penting terasa garam. Nyesek emang, tapi semua makanan itu bakalan enak kalo kita makan ketika perut kita lagi dangdutan. Makanya, dampak karena makanan gue dan temen’’ gue jauh dari 4 sehat bias dilihat ketika gue sama temen’’ futsal gue tanding sama anak SMA, badan temen’’ gue  lainnya terlihat lebih kecil. Padahal aslinya temen’’ gue udah kulliah, tapi badan kita besarnya sama seperti anak SD kelas 6. Dan orang’’ SMA itu seperti…… gue nggak enak.

*NGAPAIN GUE CERITA AIB TEMEN GUE, NYEETT*

Berhubung gue di Blitar, gue ketemu sama temen gue yang satu pondok tapi beda tempat pengabdiannya sama gue. Dia pengabdian di salah satu pondok di daerah Blitar. Dan gue baru ketemu lagi sama dia di tahun ini. Dan doi juga temen deket gue, jadi kalo gue laper tinggal ke rumah dia, kalo mau nonton
bioskop nyuruh dia bayar, kalo perlu apa’’ tinggal bilang sama doi. Begitulah kedeketan gue sama doi. Harmonis.


   #walaupun gayanya gitu tapi dia baik kok (gue nulis setelah di ancem ga di beliin makanan lagi sama dia)#

Pas gue sampe pondoknya, hal yang pertama gue lakuin adalah………adalah……… maen PES. Yap, emang kalo temen lama nggak ketemu, bawaannya mau maen PES, gue juga bingung kenapa maen PES? Tapi itu lebih baik dari pada kita main di tiang listrik. Itu ekstrim, braaaayyyy!!!

Sebelum kita maen, gue sama doi bikin kesepakatan, kalo yang kalah maen harus nembak cewe yang di taksir. Dan harus jadiian sama cewek tersebut. Gue juga belom pernah main PES sama dia, gue berharap permainan dia nggak lebih bagus dari permainan adeknya yang masih kecil si Kayla.

Pertama dia berhasil buat skor jadi 1-0. Lumayan deg’’an gue. Setelah 5 menit kemudian skor jadi 1-1. Deg’’an bareng. Dan akhirnya gue buat skor jadi 2-1. Dia syok, gue joget’’ dan itu hasil pertandingannya. Gue yang menang dia yang kalah. Yihaaaaayy *kibas rambut*. Dan sekarang gue tinggal nunggu dia bilang sama ceweknya. Kita sebut aja namanya Huda.  Setelah pertandingan selesai, sepertinya temen gue nggak ikhlas kalo dia kalah, akhirnya kita main lagi. Dan hasil akhirnya berbeda dengan yang tadi, skornya 6-0 dan pemenangnya adalah gue. *kibas rambut sampe terbang*

Setelah puas ngalahin dia, gue harus pisah sama doi. Sebelum gue pisah gue ngelakuin ritual dulu. Gue jambak rambutnya, dan gue langsung kabur. Gue juga nggak tau itu ritual apa gue nya aja yang sadis. Tapi sensasinya narik rambut itu memang gimanaaa gitu?

Gue jalan menuju makam bung Karno, presiden pertama Indonesia. Gue baru pertama kali ke tempat seperti ini. Gue liat tembok banyak banget pahatan Bung Karno, gue cari’’ pahatan onta ternyata nggak ada. Saying banget memang, padahal gue pengen foto bareng onta.

*INI MAKAM BUNG KARNO, NYETTTT. BUKAN HABITAT LO*

#gue heran, sebenernya gue hormat ke bung Karno/ ke kamera??# 


 #serasa jadi pengawal, walaupun bung Karno dalam bentuk lukisan#


 #saya tidak terima Indonesia ada para jomblo dan jomblowati !!! (harapan gue)#


Setelah asyek berfoto ria, akhirnya sampai juga gue tujuan gue yang sebenernya buat ziarah ke makam bung Karno. Pas gue masuk kok rasanya ada yang ganjel. Ternyata gue nggak bawa kembang, pantesan ketek gue dari tadi teriak’’.

Setelah beli akhirnya gue bareng temen gue do’a di samping makam bung Karno. ‘Pak, Indonesia sekarang mengalami kegoncangan. Banyak banget yang berubah. Polisi sama TNI nggak akur. Siaran TV isinya kebanyakan gosip. Perekonomian Indonesia pasang surut, para mentri banyak yang korupsi, sampe ada yang nikah lagi.’ Kira’’ isi do’a gue kayak gitu, dan gue sadar itu curhat bukan do’a.

Setelah dari tempat itu, gue beranjak menuju pantai. Dan letaknya beneran jauh. Gue liat kanan kiri masih hutan, belom ada tanda’’ lautnya. Akhirnya setelah melewati 2-3 hutan barulah gue sampai di laut tersebut. Gue udah teriak’’ kayak orang kegirangan agar narik perhatian orang tapi hasilnya, nihil. Nggak ada pengunjung sama sekali. Gue serasa masuk kampong zombie, karena nggak ada pengunjungnya selain gue dan temen gue. Temen gue nanya ke penjaga toilet, memang laut ini kalo bukan hari minggu nggak rame. Ternyata tujuan gue buat nyari pacar musnah seketika.

Karena gue udah jauh’’ kesini, sayang banget kalo nggak foto’’. Maka dari itu gue dan temen gue melakukan hobi kita bareng’’, berfoto ria bin suka’’ kita.

#ini gue salah gerakan, gue loncat duluan sebelum kameranya memfoto gue sama temen gue# 


#sapa tau aja ada yang bisa dipeluk#



#itu bukan tukang pijet, tapi *ehm. itu gue# 


#lagi meratapi nasib#


Gue rasa udah dulu postingan gue, kalo mau tau lebih lanjut baca terus postingan’’ gue. Sekarang gue harus private dulu. Private buat bisa ngomong dan mendapatkan no cewe. Bye….bye…..

40 comments:

  1. hoho aku juga punya kok. teman untuk sharing dsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dong, bang. dunia terasa hampa tanpa adanya temen. jiaileehhh........

      Delete
  2. gue setuju banget sama kata" lo yang ini " #saya tidak terima Indonesia ada para jomblo dan jomblowati !!! " menurut gue itu kata" yang keren dan elegan haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget setuju anee.....
      ntar kita bkin kaos untuk para jomblo dan jomblowati

      Delete
  3. ahahaha, kasian banget di pondok emang gitu ya?? ya disyukuri gitu lah deh daripada nggak makan. di luar sana banyak yg makan aja susaaaaah..*sokbijak
    ah suka banget sama yag di pantaiii, itu sebelum memeluk manusia, peluk angin dulu sepuasmu...:p
    narsisnyaaa...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy, kk sedih bnget yak gue T_____________T
      bner sih, kalo laper apa ja sih msuk, kk
      iy, nsib org jomblo meluk angin, kk
      ah, biasa aj dah... muahahahah........
      *meluk tiang*

      Delete
  4. loh di blitar apa ada bioskop bro? setahu ku di timur alun-alun blitar itu udah lama tutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan nonton d bltar, bang....
      kalo pergi ke bioskop temen ane yang bayarin....

      Delete
  5. Haha, tulisan ini ngebuat gue beberapa kali ketawa kecil. Syukurlah ternyata itu curhatan tentang negeri, bukan curhat tentang perasaan lo, eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu curhatan gue tentang temen gue, bang.....
      namanya Ahmad Fadlurrahman

      NGAPAIN GUE KASIH TAU NAMA TEMEN GUE, NYEET

      Delete
  6. jadi ceritanya ziarah ke makamnya Pak Soekarno itu buat curhat toh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, bener banget mbak ginty, muheuheuheu...........

      Delete
  7. elu kebangetan bang, curhatan soal negara ke makam orang.. elu harusnya curhat langsung ke presiden sby aja.. bilang buat ngehapus jomblo/jomblowati

    ReplyDelete
    Replies
    1. niatnya ane juga mau bilang sama pak SBY, tapi udah di tangkep sama poengawalnya duluan T______________T

      Delete
    2. pengawalnya cakep kagak, gua mau ditangkep juga dong *e

      Delete
  8. Lo mesra banget bang sama temen lo :D

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. bukan, boss.... cuman lagi maen ke rumah temen aja

      Delete
  10. namanya juga makam bung karno.
    mana ada pahatan onta. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain gitu, bos... kalo ada kan bisa foto narss bareng onta

      Delete
  11. PES emang pemersatu pertemanan! haha *LOL

    ReplyDelete
  12. dan sangat miris banget temen dunia maya gue lebih banyak dari dunia asli gue wakaka

    ReplyDelete
  13. hidup PES, hidup PES! yuk mari turnamen PES dikosan~ *salahfokus*

    ReplyDelete
  14. walah kalau gue nggak ngerti maen PES..haha

    btw kalian berdua kayaknya mesra banget ya..semoga aja kedepannya langgeng dan berjodoh..wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesra dari mana, bang -____________-

      Delete
  15. smoga persahabatan kalian tmbh lengket ya.. sahabat saya udh g tw kmn? lost kontak gr2 hp ilang, jg baik2 ya jgn smpe hal kcil kyk saya nih trjdi..

    hiks, kmkam bung karno juga?? sumpah, ini wisata plg murah yg prnh saya temui.. jd pgn ksana lagi, apalagi pas lagi sepi, buat hunting foto bgs bgt.. :3

    ReplyDelete
  16. Lo beruntung punya sahabat walopun gak unyu, soalnya kalo cuma sekedar temen itu mah gampang..

    Tetep solid tetep semangaat (งˆ▽ˆ)ง..
    Btw, lo di poto gak ada unyu-unyunya sama sekali..

    Semoga kalian enggak homo, amiin (˘ʃƪ˘)​

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang, kok koment u nyesek bangettt.....

      Delete
  17. itu teman apa teman? sakarang lagi musim pasangan maho lho... kalo cow berduaan dan seromatis githu, gak salah kan kalo dibilang pasangan maho? ngeri, ah! hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang, GUE MASIH DEMEN CEWEK KALEEEE

      Delete
  18. PES itu game apa penyakit yang ditularin tikus sih? ._.
    beruntung lo punya temen kaya si doi, dia baik bener kayanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. PES tuh, yang ngambiil duit rakyat kalo nggak salah

      Delete
  19. semoga hubungan kalian langgeng ya *eh :p

    ReplyDelete
  20. ketahuan fadill suka sama huddddaaaaaaa......
    gue bilangin ahhh......

    ReplyDelete
  21. Hebat lo mat, blog lo banyak yang ngomen, pake ngejual nama gw segala..#LOL

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))