Saturday, 2 February 2013

manisnya santri


Min-2 sebelum liburan maha’santri’ selesai. Pagi ini seperti biasa gue jadi tukang ojek nyokap gue. Tujuan kali ini adalah sekolahan adek gue. Beginilah nasib gue kalo pulangnya 6 bulan sekali. Nyokap nggak pengen jauh” dari gue. Padahal paginya nyokap gue berkata ‘rumah pasti nggak rapi kalo kamu pulang’ *nyesek.

Gue yang nggak bisa bawa motor pelan, mau nggak mau harus pelan”, soalnya gue boncengin nyokap gue. Gue ngebut, kaga ada lagi duit jajan, makanan setiap sore, gue nggak dikasih sabun lagi. Kaga mao gue. Ketika itu gue lewat tanah kusir, lagi enak”nya jalan tiba” badan gue goyang sendiri. Perasaan gue, gue udah minum obat tapi kenapa badan gue masih goyang. Ternyta ban motor gue bocor saudara. Gue bingung nyokap gue bingung. Gue sama nyokap bingung sama”. Oh, indahnya keluaraga. *tabok. Setelah berbalik arah gue nemuin juga tukang tambal ban.

Nyokap gue heran, soalnya nih abang” yang benerin motor gue, rambutnya udah kayak sumbu kompor. Rambut pirang,  ditambah ada sumbu”nya. Setelah memarkirkan motor gue, si abang ini mulai berkerja. Gue heran dia narik rambutnya sendiri. Ternyata rambutnya itu adalah rambut palsu saudara.  Gue yakin, tuh rambut palsu emang aslinya sumbu kompor yang di puter” dan jadilah sebuuah rambut yang menawan.

Setelah abang”nya meriksa ban motor, ternyata motor ban dalam motor gue robek.

                                                              *kayak kesabet pedang


Setelah pamit sama abang”nya, gue langsung capcus lagi bareng nyokap. Hari ini juga sebenernya temen gue udah balik ke pondok. Sedih
juga sih gue, soalnya gue nggak bisa smsan lagi sama dia. Karena dia nggak bawa hp. Karena gue nggak mau larut dalam kegundahan *jiah......... akhirnya gue dan temen” gue memutuskan untuk nonton bioskop di daerah kalibata.

Gue yang emang lagi males bawa motor, bareng sama temen gue. Dan baru pertama kali gue di boncengin sama temen gue make motor ninja. Kacau, belum ngasih aba” dia udah kebut aja. Gue yang bingung mau pegangan akhirnya megang pacar orang *tampar.

Selesai nonton, gue sama yang lainnya jalan ketempat makan. Gue bingung+kasian melihat pemandangan didepan gue. Gue liat 2 orang ibu, berkerudung sambil rokokan. Gue bingung, kenapa seorang ibu rokokan make kerudung lagi. Gue juga kasian, apa jangan” dirumahnya dia galau terus. Nggak mau berlama” liat pemandangan itu gue sama temen gue berangkat menuju salah satu tempat makan. Yang pastinya harus banyak cewenya di tempat makan tersebut. Beginilah nasib gue sama temen” gue. Hanya bisa melihat orang lain pacaran *ngenes.


Manisnya jadi santri yang sampai saat ini gue rasakan adalah berbicara bahasa arab. Jadi kalo gue liat cewe samping gue cakep, gue tinggal ngomong pake bahasa arab sama temen” gue.  Kalo mau bilang makanan ini nggak enak, tinggal ngomong pake bahsa arab. Nggak mungkin penjualnya paham. Kalo mau bilang ‘gila, ceweknya cakep banget tapi pacarnya kok gini banget’ tinggla ngomong bahasa arab. Intinya, kalo gue mau ngritik atau menguluarkan pendapat agar orangnya tidak tersinggung, gue ngomong BAHASA ARAB.

53 comments:

  1. aku juga nggak tahu lagi niiih jilbaber kok ngerokooook.... aduh dunia emang susah ditebaak...-____________-

    semoga Alloh segera menyadarkannyaaaa. amien...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy, kyaknya ccccman kedok doang, hdeh-___________-

      Delete
  2. jiah..menggunakan kedok bahasa arab sebagai tempat pelampiasan...

    kaifal hal???
    aina antal ma'wa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan bangg,tpi buat memuji orang cakep *jiah...........

      Delete
  3. wah...nyimak nih.
    sering2 bikin postingan tentang kehidupan santri yak.
    adekku juga santri..tapi di ponpes jogja
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, heheh......... pndoknya apa nmnya?

      Delete
  4. ajarin bahasa arab dongss.. biar bisa ngemodusin cowo kece pake bahasa arab #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgan, ntar gue ketahuan ngomongin cwe ckep

      Delete
  5. sama cuy -,-
    ane kalau lagi ngeboncengin nyokap pake motor gak bisa laju dikit...
    jalan 30 km aja ane sudah di cubit
    apalagi ya kalau jalan 100 km -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jamin nggak bakalan di ksih jatah nsi dah.... *ngenes

      Delete
  6. besok besok mau lancarin bahasa arab ah biar bisa kayak kamu juga haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgan dong, mnding lncrin bhsa onta ajsklian *ngaco

      Delete
  7. ban motornya kayaknya kesabet pedangnya ninja hatori dehh wk :p

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah belajar bahasa arab waktu SMA xD
    'Shobahul khoir' aja yang tak inget..
    Hihihi

    Sama deng, kalo boncengin ibu ga berani ngebut-ngebut =,=
    Pake 40 aja udah diomel..

    ReplyDelete
  9. wkwkwk udahudah ambil hikmahnya aja wkwkw

    ReplyDelete
  10. alkhinziru , daging babi
    mosquito, nyamuk
    wkwkwk cuma apal kata kata sederhana doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. khinziru artinya babi, kalo daging lahmun

      Delete
  11. apes banget tuh, sampai ban dalemnya robeknya segede itu.

    gue juga dulu bisa b. arab tapi sekarang udah ga bisa lagi, ga dipraktekin lagi soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bnyak di praktekin, bang. di jain bisa ngomong sama onta

      Delete
  12. wih perempuan berhijab kelakuannya kaya gitu? astagfirullah semoga Allah menyadarkannya. ngeri gue bacanya :(
    itu bannya bisa sobek gitu, emang habis lo makan ya? .__.

    ReplyDelete
  13. keknya bocil perdana nih masuk ke rumah akhi.
    salam Blogger Energy yah^^
    panggil ana bocil aja, oke^^
    ciyee yang jadi tukang ojek ciyee
    ciyee yang ban motornya ditambel-in abang-abang ciye *LOL

    mondok dimana ? semoga semoga yah hehe

    ReplyDelete
  14. Nasib kala jilbab itu menjadi sebuah trend/style ketimbang panggilan rohani. #tsaaaah

    ReplyDelete
  15. njirrr... berkedok b desu yo !ahasa arab.
    gue juga bisa ye..
    anata ga baka

    ReplyDelete
  16. gimana ceritanya dari ibu2 doyan ngerokok sama ngomong pake bahasa arab -____-

    yang penting elo kalo ngomong sama onta juga gak perlu pake bahasa arab..
    tetep gak mudeng ontanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo u ngmng bhsa ikn sapu" cwek u g pham, bang

      Delete
  17. wah elu sok2 an anak gontor jadi kalo lagi ngerumpiin orang bisa pakek bahasa arab wah elu brai

    ReplyDelete
  18. Kalo ke Kalibata, make helm yang jelek aja. Nanti tuker sama helm bagus yang ada di Taman Makam Pahlawan. :p

    ReplyDelete
  19. meskipun yang di singgung kagak ngerti bahasa arap , tapi ALLAH maha mendengar lho...hohoho...

    ReplyDelete
  20. Laa astati'u 'an illugatul 'arobiyah.
    Tolong jangan pake bahasa arab dah...

    ReplyDelete
  21. ban dalem motor kamu robeknya parah banget.. ckckck
    masa sih ibu2 make jilbab merokok? dunia bener-bener udah tua..
    wah, masa kalo mau ngomentarin orang pake bahasa arab.. kamu ngak gentle berarti.. :D
    hehehe

    ReplyDelete
  22. laa ukhibu anta idza tatakalam bi lughotu al-arobiyah wa anta turidu tatakalam al-qibikhah min hum. haadza la yajuuzu ya akhii...


    *buka google terjemah*

    ReplyDelete
  23. Jadi kepingin pesantren, kan... :" (

    ReplyDelete
  24. Harus bangga liat orang pacaran, karena mereka gak mampu nahan godaan.

    ReplyDelete
  25. gua terakhir belajar bahasa arab waktu SD dan udah lupa lagi hehe .
    gua kalo boncengin Ummi juga gak bisa ngebut-ngebut, soalnya pasti ntar teriak-teriak gak jelas.

    ReplyDelete
  26. emang, santri itu masa mengukir kenangan....

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini