Friday, 25 January 2013

nasib, nasib....


Perpulangan Maha’santri’ ke habitat aslinya memiliki keperbedaan masing”. Contohnya adalah gue sendiri, gue sebagai anak laki” bukan wanita dan bukan juga sejenis waria mau banget yang namanya jalan”. Walaupun gue lajang, *bahasakerennyaJOMBLO juga nggak mau kalah sama yang udah pacaran, walaupun sejatinya gue juga nyesek liat sepasang kekasih jalan berdua, bersama seakan” Mall itu adalah milik mereka. Walaupun nggak punya duit sekalipun tapi kalo jalan bedua pun, mereka telah sukses. Sukses nyakitin perasaan orang lajang *nyesek.

Seperti perpulangan gue kali ini akan beda sama perpulangan gue yang sebelumnya. Sepertinya mau nggak mau, gue harus nurut sama orangtua gue. Kemarin
nyokap, nyuruh gue nganterin dia pergi ke restaurant. Karena gue adalah anak yang baik makanya gue anterin nyokap gue. Walaupun aslinya, nyokap gue bilang gak bakalan masak kalo gue nggak nganterin *ngenes.

Setelah sampai di restaurant yang dibilang nyokap, ternyata temen” nyokap gue, yang nggak lain adalah nyokap” lain sudah nunggu nyokap gue, dan setelah gue tanya, ternyata nyokap gue mau arisan. Gue bingung, mau ikut ibu” semua, mas ague harus nyamar dulu. Walaupun gue nyamar gue juga bakalan ketahuan kalo gue itu sayur”an, maksud gue, ketahuan kalo gue laki. Akhirnya gue duduk juga tapi beda tempatnya aja. Pas gue dateng, gue liat ada anak perempuannya setelah gue liat sepatunya, gue tau kalo dia seumuran sama gue.

10 menit lewat, 20 menit lewat, 1 jam lewat, gue tergeletak. Gue bosen banget, gue juga heran kenapa arisan itu lama”, apa arisan itu ada bab pendahuluan mengenai arisan, kemudian latar belakangnya terjadi arisan, kemudian pokok masalah kalo hidup itu nggak ada arisan,hidup jadi nggak berwarna,  yang terakhir, apa dipaparkan manfaat dan tujuan dari arisan? Gue stress.

Itu permulaan yang kurang baik, menurut gue.

Malemnya, gue harus bersedia jadi tukang ojek lagi. Gue nganterin nyokap gue beli belanjaan buat keperluan adek gue, cewe, yang ada di pondok. Ternyata keperluan adek gue banyak banget, aje gileee…..akhirnya, setelah kecapean buat belanja gue balik. Tentunya bareng nyokap lah.

*****
Gue kirain di tempat adek gue sepi, ternyata….. gue serasa masuk tempat parkir mobil. Babeh gue nungguin adek gue, ketika bel pulang telah berbunyi.


*ini penampakannya
 
Bagi gue ini adalah moment paling bahagia bagi gue, karena keluarga gue kumpul lengkap. Soalnya gue juga di pondok, adek gue juga di pondok. Otomatis yang dirumah hanya ortu gue sama adek gue yang kecil.
Tiba” nyokap bilang sama gue

Nyokap: temen” Faizah nggak dateng neeh, kalo ada kamu.

Gue: masa sih, mah??

Nyokap: kamu masuk mobil aja dulu ya, biar temen Faizah dateng. Mamah udah masak banyak soalnya. Nanti nggak habis lagi.

*nyesek.

Dan memang bener, setiap gue dateng pasti temen adek gue nggak ada yang dateng. Apa mereka takut naksir sama gue? Susah, memang cowo keren kayak gue, hahahah *lemparbatu,sandal,sapu. Setelah makan”, adek gue masuk kelas lagi. Tanpa ada beban gue bilang sama adek gue

Gue: salam buat temen” Faizah ya….

Adek gue: yang paling cakep, Faizah kok

*guerasasamaajaguesamaadekgue

                                                        *badan gue kok bisa tinggiyak?


Catatan: ketika lo pulang dari tempat jauh, kemudian nyokap lo minta lo tetep di rumah, nggak boleh sering jalan”, itu artinya nyokap lo kangen sama lo, sob….

29 comments:

  1. mihihihi bukan takut naksir, takut ketularan gokil kali :p

    iyalah jelas kangen zi, mengingat pastilah sudah berbulan2 gak ketemu anaknya yg tampan dan sholeh :)

    ReplyDelete
  2. mungkin temen-temenya takut ngeliat cowok, sama aja kayak zina mata.

    ReplyDelete
  3. iya itu ibukmu kangen tuu, jadi kalo pulang nggak usah kemana mana di rumah aja ato ikut ibukmu..aduh aduuuh, anak yg berbaktiii:D

    ReplyDelete
  4. hahaaa....nyokap sendiri bilang gitu itu rasanyaaaaaa.....

    ReplyDelete
  5. kayaknya temen"nya faizah pada alergi deh sama kamu,, mungkin kamu terlalu keren sampe" mereka takut kalo naksir hhi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firasat Ģώ juga bilangnya gtu, ssah memang pnya muka ckep tuh?

      Delete
  6. CIYEEEEE SOSWEET BANGET DIKANGENIN SM NYOKAPNYAAA ..
    SAMPE DIAJAK ARISAN ...
    EMANG LIBURAN MONDOKNYA SAMPE BERAPA MINGGU ??

    ReplyDelete
  7. salam buat babe dirumah ya ajak main togel *ehh

    ReplyDelete
  8. waahh rajin amat jadi tukang ojek nyokap....emang bisa gitu ngeliat umur orang dari ukuran sepatu?ada2 aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga ga tau, kok bsa kyak gtu, yak???

      Delete
  9. bner bgtz tu..

    sama ne,mama aku jga sepi drmah,adek2 skul diluar kota,jadi klo pulang,kita ngumpul brsama. Kita sadar sndiri seh,udah jrang pulang k rumah,mlah msih mlih main ama tmn2..

    ngumpul breng kluarga itu pnting jga lo..hehe

    ReplyDelete
  10. asik dah.. baru tau gue ada anak gontor yang punya blog juga

    ReplyDelete
  11. Hhmmm bagus bagus nurut banget sama ortu, hahaha yah mungkin mreka tu grogi liat org kece kyak elu, wkwkwk

    ReplyDelete
  12. bisa bisa jadi tukang ojek beneran tuh

    ReplyDelete
  13. iya gue juga pernah tuh nyokap nyuruh di rumah aja. gak taunya cm di jadiin ojek :|

    ReplyDelete
  14. jadi kece badai githu, tanya kesiapa githu biar tahu jawabnnya. :)

    ReplyDelete
  15. udah mening lu ikutin aja apa mau nyokap lu, ya jadi anak berbakti gitu dah :))

    ReplyDelete
  16. bang ojek bang... anak yang baik beneran deh, mau disuruh kemana2

    ReplyDelete
  17. Zi zi lo emang manusiA paling mantep di dunia ini. ( versi nyokap lo)

    ReplyDelete
  18. anak pondokan nih.. ciyeeeee... sama dong :3
    nyantri dmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pondok negri 5 menara, sob...... U dmne, sob?

      Delete
  19. waw adik kakak santri semua emang kelaurga elu top banget bro, wah kayaknya temennya adik elu itu gimana gitu

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))