Saturday, 19 January 2013

Move on part 2

-->
Gw lanjutin cerita move on gue yang kemaren. Langsung aja, camera…. And ciaaaat!!!!

sampai akhirnya seorang santriwati masuk ke kamar khusus untuk tamu lelaki, dan kemudian dia…….

Ternyata santriwati yang masuk ini adalah adek temen gue. Dia membawa sehelai selimut. Tapi yang gue heran di nanya dulu sama kakanya yang nggak lain adalah temen gue. ‘kakak, kedinginan nggak??’ kata santriwatinya ‘…..’ jwab temen gue. Gimana mau jawab, kalo orangnya udah tidur. Jitak juga neeh santriwati. Akhirnya dia putuskan untuk langsung menyelimti kakaknya itu. Untung yang dia bawa selimut. Kalo dia bawa bakso.

Adeknya: ‘kakak, ini baksonya’
Kakaknya: ‘……’
Adeknya: aku suapin ya?
Kakaknya: *mukanya kesiram air panas kuah, baksonya masuk hidung, matanya                              kemasukan bihun. Tragis.

Dan sampai saat ini juga, gue nggak bisa tidur. Gue keliling pondok, lebih teopatnya muter” parkiran. Niat gue sih bukan buat nyari angin. Tapi gue berharap bisa ditegur sama santriwatinya, kenalan sama santriwati nanya alamat minta photo, gue baca”in fotonya biar kepelet sama gue. *ngaco.

Gue bisa nutupin mata ketika jam setengah 4. Akhirnya gue tidur juga. Baru setengah jam tidur gue dibangunin
temen gue buat sholat. Setelah sholat, lanjutin tugas gue yang belum selesai, tidur.

Jam 8 gue bangun, gue bangun karena laper. Kalo gue nggak ;aper gue bangun jam 1 juga bisa. Tapi ini beda permasalahan. Ternyata temen gue tanggep, setelah melihat gue bangun dia langsung menghampiri gue lalu berkata ‘lo laper??’ gue menganggukan kepala, dan gue masih nggak nyangka kalo temen gue perhatian juga ya sama gue. ‘sorry, bos. Jatah lo gue udah gue abisin’ gue berubah jadi elang, gue gigit kepalanya. *obatgueabis

Jam 10, gue balik ke habitat gue. Perjalanan memakan waktu 1 jam, dan alhamdulillah lancar. Gue berhenti dulu di Madiun buat sholat jum’at. Gue yang pernah belajar agama, sedih. Masjid tempat gue sholat ini gede, jamaahnya lumayan banyak. Yang bikin gue sedih adalah ketika sholat shof sholatnya nggak beraturan. Semoga kita semua mengoreksi diri kita.

Setelah sholat gue sama temen gue meneruskan perjalanan. Tapi kita mampir dulu ke toko aksesoris HP.setiap pelanggan yang datang pasti di sambut. Dan pastinya kita tanggapi sambutan mereka. Ketika gue lagi nungguin temen gue yang lagi nyari aksesoris HP, gue liat 2 orang pria masuk ke tokonya, dan mereka juga nggak menanggapi sambutannya. Tapi langsung aja seenaknya mereka masiuk. Gue kira mereka bukan orang baik”, ternyata dugaan gue salah. Mereka orang bisu, gue liat mereka juga kasian banget. Memang bener, kalo liat orang nggak dari penampilannya semata. Dan, mereka punya tablet. sedangkan gue hanya punya kapsul, ngenes.

Perjalanan pun gue lanjutkan. Kita mampir dulu ke mall yang ada di kota tersebut. Gue heran sama mall tersebut. Dan gue baru pertama kali liat hal seperti itu. Eskalatornya nggak gerak, dan gerak kalo ada orang yang berdiri diatasnya. Ini gue yang norak atau gimana yak?? Gue kirain itu eskalator mati, ternyata pas gue berdiri gerak tuh eskalator. Untuk gue berdiri di eskalator yang bener. 




Gue nggak tau ukuran kaos kaki gue berapa, tiba” gue ada ide buat berfoto ria. Kayaknya kalo punya blog nggak lengkap kalo nggak ada fotonya. Sejelek apapun orangnya, pede aja. Soalnya blognya kan punya dia sendiri. Inilah penampakannya.
   *gue nggak punya hubungan apa" sama yang dibelakang gue, suer. kalo nggak percaya lo tanya sendiri.

                          *harapan gue, punya kenalan kayak cewe disevelah ini, kakakak.....


 Ketika di perjalanan, tiba” ada razia. Sumpah gue deg”an. Dan waktu itu gue yang bawa motornya. Dan yang paling penting, gue nggak punya SIM. *emaaaaaaaaaaaaaaak. Akhirnya gue harus bayar. Kaco, baru pertama kali ditilang, ditilangnya bukan di daerah sendiri lagi.

dari kisah gue ini, maksud dari Move on adalah gue berubah jadi elang, hahahah…. *hening. Yah, intinya sih gampang, ambil yang bagus dari pengalaman gue dan yang jelek dikasih yang baik. Dan kalo lo bisa dapet hal yang baik dari kisah gue ini, kasih tau gue. Soalnya gue juga nggak tau. Dan yang terakhir ‘Nggak harus ganteng, untuk berkarya’ Bang Edotz.



22 comments:

  1. Ciat pas nyampe rumah langsung galau lagi nih *ehh

    ReplyDelete
  2. Emangnya sebelum shalat gak ada hinbauan dari imam buat rapat dan bariskan shaf yah zi? Apa jamaahnya.kali ya yg emang susah diatur ckckck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak denger juga tuh, bos...
      tpi seharusnya sadar sndiri

      Delete
  3. kehidupan santri ternyta gokil juga....

    ReplyDelete
  4. Jadi, hubungannya dengan jadi elang apaan? #eh

    ReplyDelete
  5. Yahh ditilang dehh...
    kena bAyar berapa tuh??
    Ditilangnya gak didaerah sendiri lg...

    ReplyDelete
  6. Emangnya di sana, cowok boleh keliling smp deket-deket asrama putri yaa?
    Keliling parkiran masa ngarepnya ditegur santriwati, kuntiwati iyaa :D

    ReplyDelete
  7. seru memang jadi anak santri, tinggal diasrama..sama gue juga dulu diasrama..
    salut deh ama lu kalau dapet cewek yang kayak difoto itu..wkwkwk

    ReplyDelete
  8. cie ditilang cie hahahah
    pengalaman baru tuh... hidup tanpa tilangan itu ibarat hidup tanpa pernah ditilang... #okesip #abaikan

    btw, seru yah kisahnya... kehidupan santri itu bisa se-absurd gitu uga ternyata hehhee

    ReplyDelete
  9. Imajinasi tinggi... Kalo beneran bawa Bakso terus disuapin pas lagi tidur gimana coba...? ha ha ha

    ===>
    Bang, Kolom komentar untuk Name + URL tolong diaktifkan dong
    Salam dari Semarang
    www.ZaenuriAchmad.com

    ReplyDelete
  10. Kayaknya seru ya kalo mondok. :)) Baru nih nemuin kisah absurd seorang santri. :D

    ReplyDelete
  11. kirain ke solo,, biasanya kalo ke mantingan mampir ke solo,, hehehhe

    ReplyDelete
  12. sholatnya diambil duluan yah? jam 4 tidur n bangunnya jam 8,

    salam kenal yah sobat. salam aja ma santriwati yang lain. mungkin teman dari teman adik Kak Ahmad Fauzi

    ReplyDelete
  13. hahaha berubah jadi elang dan matokin kepala teman :D
    itu cewek pembantu gue lo dulu

    ReplyDelete
  14. ternyata hidup lu gokil juga ya, kalo santri disini gak ada yg berani kaya gitu tuh hehe.

    ReplyDelete
  15. hahaha
    ditilang ya? tilang balik aja polisinya. Cuma polisi yang ga tau gimana kusutnya kalo ditilang. Harusnya dia juga ngerasain hal serupa.

    iyu gue jyuga sempet mikir, move on nya apa maksudnya. ternyata itu. berarti nih temanya move onnya secara tersirat, kalo ga dijelasin pasti pembaca ga tau, harus ekstra keras berpikir.

    ReplyDelete
  16. kalo ditilang langsung sok sokan telpon bapak aja,terus bilang kalo bapaknya polisi juga.ntar pasti dibebasin.hahahaaa

    ReplyDelete
  17. waah coi waktu elu sholat di madiun elu sholat daerah apa dan nama masjidnya apa bro? kakak gua orang madiun soalnya

    ReplyDelete
  18. kayaknya seru tuh jadi anak asrama. wkwk
    itu pas ditilang kenapa gak lewat jalan yang lain aja? ato gak pas ditilang pura pura kebelet aja, abis itu kabur deh *lah <- sesat

    ReplyDelete
  19. santri nya gahol gitu yahh..hehehe tapi emang dari tadi gue nungguin part move onnya mana perasaan daritadi uda move ke mesjid, ke mall, ke mana mana, foto sama seksieeeh woman (gambarnya doang), lalu mana move on nyaaaah??hahaha

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini