Thursday, 3 January 2013

Cara merayakan malam tahun baru ala Maha'Santri'


Cara untuk mengapresiakan rasa ketika malam tahun baru banyak berbagai caranya. Yang gue tau acaranya berupa jalan” di Monas, jalan” ke ragunan, jalan sama pacar, dan ada juga yang jalan sama orang utan *pukul-gue. Dan bagi yang jomblokers sejati, gue yakin dia ikut acara jalan”nya dan harapannya satu yaitu bias dapet kenalan cewe, untung” kalo bias jadian tanpa berhadepan sama mantannya.

Nasib gue berbeda sama orang lain yang jalan”. Gue nggak jalan sama pacar, apalagi jalan sama orang utan tapi gue mendekem di kamar siapa tau gue bias makan ketan*ngaco. Gue yang berpredikat sebagai santri, nggak pernah
merasakan hal tersebut. Soalnya di pondok juga kaga dirayain acara” maenan petasan seperti itu. Jadi bagi gue yang selama 6 tahun berada di pondok , acara seperti itu ‘GUE KAGA KENAL’.

Bertepatan hari senin menjadi hari akhir di tahun 2012, gue sama temen” gue sepakat untuk puasa bareng. Hitung” nambah pahala di hari terakhir di tahun 2012. Sebagai maha’santri’, yang namanya pengeluaran harus dipikirin masak”jadi kita semua sepakat beli bukaan sekedarnya. Dan untuk acara makan besar”nya di adain di dapurnya sendiri”. inilah makanan bukaan buat gue sama temen" gue.

                          *sederhana banget, lebih tepatnya kurang dana untuk beli kebab satu".........

tapi dengan mottonya minuman teh botol sosro, apapun makanannya, yang penting bareng makannya *bener kan gue? kebersamaannya anak pondok bakalan terlihat di foto ini.

               *lebih tepatnya hari itu lagi dalam kondisi kantong bolong, jadi lebih baik numpang. walaupun yang jadi tumpangannya nyesek.

sekarang bakalan gue kenalin para aktor di foto ini, mulai dari yang kiri namanya zaki, zaim, irsyad, didik, jaka, suhairi, sayyid. panggilannya 'say...' si suhairi dari malaysia. tapi gue bingung sama dia kenapa dia bisa paham bahasa jawa, bahkan yang lebih kerennya dia bisa bahaa sansekerta*berlebihan. ternyata setelah gue ikutin dia kemana" ternyata gue tahu, kalo dia masih ada keturunan orang jawa. pantesan bisa ngomong jawa dia.

prinsip, harus lebih untung sepertinya berlaku juga sama temen" gu, buktinya temen gue jaka, yang badannya paling tinggi masih aja mau untung, dengan sengajanya dia ngumpetin roti di kakinya. mentang" gede, roti kecil yang diumpetinnya seperti sebuah kacang pilus *jitak-gue.

                *temen gue lagi tertawa kemenangan karena bisa menerapkan prinsip lebih untung.

                                *berubah seketika ketika yang lainnya sudah siap sepatu di tangan.

Hari terakhir di tahun 2012 belum berakhir bagi gue sama temen" gue yang lainnya. masih ada jadwal lagi yang harus diikuti ketika malam hari sesudah isya. ketika gue sama yang lainnya lagi di jalan buat kumpul, ketika itu hujan turun dikit", temen gue langsung kontan berbicara 'rasain, malem tahun baru hujan. kaga ada petasan"an, semuanya di rumah, zehahahah' *temen-gue-kurang-obat, ketawanya-terinspirasi-dari-tokoh-kartun.


Dan malamnya berakhir dengan kajian dari dosen gue.


                                                         *beginilah suasana mha'santri'

Bagi gue, yang namanya malam tahun baru adalah hari untuk intropeksi diri dengan segala kesalahan yang kita perbuat, dan merencanakan planning yang 'BOMBAZTIZ' buat tahun depan. dan planning gue adalah menjadikan cita" gue jadi kenyataan menjadi seorang playboy *walaupun-sampe-sekarang-belom-pernah-pacaran.

sekian dari gue, dan untuk terakhir "SALAM PRAMUKA"

 

17 comments:

  1. Sungguh, cita-cita yang mulia nak,-

    btw, kan awal bulan, masa pada gak ada uang sih? :v

    ReplyDelete
  2. waw si abang 5 menara.... keren kali setiap sening tak lupa sunah puasa hahahahah mantap kali dah

    ReplyDelete
  3. Hehehe... kalo gak baca ini, gak bakal tau apa yang dibuat para "maha santri" saat tahun baru :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tahun baru kemarin tidur mulai jam 10 malem. ujan sih...

      Delete
  4. hahahaha, gwe jadi inget sinetron 5 santri bang. tau gak lu sinetronya. itu loh yang ada naga ngupil sambil nari saman wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Artikelnya bagus...
    SALAM:
    Colek balik ya, tks
    http://kelilingriau.blogspot.com/2012/12/semua-semua-ada-di-bank-mandiri.html

    ReplyDelete
  6. Sungguh mulia kamu nak berpuasa di awal tahun 2013 :)

    Semogga menjadi berkah di awal tahun 2013.

    Eh, itu rotinya ditaruh di kaki. Apa gak gimana gitu :S

    Katanya adat orang jawa makanan di taruh di kaki ora elok :D

    ReplyDelete
  7. nah ini dia baru kebiasaan yang wajib ditiru rakyat Indonesia menjelang Tahun Baru :D
    ikut-ikutan yang diatas bang "Sungguh mulia kamu nak" wkwkwk :D

    ReplyDelete
  8. Wahhh patut dicontoh neh, sederhana, beragama, tapi tetep seru hehe :D

    ReplyDelete
  9. Wah, salut..
    Gue juga nggak ngerayain malam tahun baru xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya diem di rumah doang .__.

      Aaaah, sungguh mulia kamu, nak!
      *ikutan yang di atas* wkwk

      Delete
  10. sy bukan ank santri...sy jg gak terlalu suka sm yg namanya mlam prgntian taun...gak prnah jg ngerayain...gak ad yg istimewa mnurut sy...yg psti jatah hidup sy berkurang dan bumi makin tua...

    ReplyDelete
  11. waaaaaaaaaaaaaaah si abang anak pesantren ternyata
    eh tapi ini pesantrennya kuliahan gitu ya gmn sih ._.
    soalnya itu nyebut dosen. udah 6tahun juga ? :O
    itu kuliah lama amat :| atau emang dr SMA disana
    *banyak tanya -_- gaplok aja gpp kok #eh

    iya dari pada beli petasan dan keluar gak jelas ,lebih baik berintrospkesi O:)
    ceile sampe puasa segala gue belom pernah puasa akhir tahun, tahun depan mungkin.
    yaaa MUNGKIN .__.V

    ReplyDelete
  12. ini anak santri yg gaul pasti haha .
    salut deh lu bisa puasa, gua aja gak bisa nih -.-

    ReplyDelete
  13. di pondok boleh bawa hape ya? kalo di pondok sebelahku banyak yang ngumpetin hape.. apakah anda termasuk ituuu??? hehehe :p

    sama, selama 18 tahun aku hidup belom pernah yang namanya tahun baruan.. wkwk

    ReplyDelete
  14. kalo lo kagak punya duit buat beli kebab,knape lo kagak bilang ke gue sih?

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini