Thursday, 29 November 2012

Banjir oh banjir......


Gw kesel banget sama yang namanya kota Bogor. Gw kesel tuh gara” ada sebabnya, nggak mungkin gw kesel sama suatu kota tapi kota tersebut tidak mempunyai salah sama gw. Sungguh malang sekali kota itu kalau gw kesel dengannya.

Gw kesel sama kota Bogor ketika gw masih sd dulu. Ketika itu, saat” gw masih bahagia jadi seorang bocah yang sering dikasih makanan sama nyokap gw. Mungkin saking semangatnya nyokap gw ngasih gw makanan muka gw jadi tambah semangatnya berubah. Gw inget banget, dampak yang dihasilkan makanan yang masuk ke perut gw adalah tambahnya ukuran muka gw. Maksud gw bukan muka gw yang sebelumnya berbentuk persegi menjadi persegi panjang. Bukan, lagian juga nggak sampai segitunya juga kaleeee. Yah, hanya jadi bertambah lemak di daerah leher gw. Jadi jangan heran ketika liat foto” gw ketika gw sd kalian akan berfikir ‘kemana lehernya?’. Tapi setelah gw masuk yang namanya pondok akhirnya siksaan itu hilang juga dari diri gw.

Kembali lagi dengan kota bogor. Gw kesel sama kota bogor karena letaknya yang berada didataran atas, dan kota gw terletak dibawahnya. Jadi kalau kota bogor diguyur hujan lebat penduduknya santai” aja, karena yang akan mendapatkan musibahnya adalah kota gw, Jakarta.

Suatu malam yang dingin, tetangga” gw pada keluar rumah, bukan karena mau nonton acara konser dangdut di taman kompleks gw. Tapi lagi meninjau, banjirnya sudah sampai mana. Malam itu juga saudara gw yang rumahnya sudah nggak berdaya lagi melawan banjir. Akhirnya mereka mengungsi di rumah gw. Gw yang sebagai bocah yang nggak tau apa” seneng aja rumah gw jadi tambah rame. Akhirnya waktu tidur untuk bocah dating. Gw tidur bareng sama nyokap ditambah sama adek gw. Karena gw lagi mimpi lagi ngejar” makanan akhirnya badan gw pun juga ikut bergerak. Dan akhirnya gw jatuh juga dari kasur. Gw kaget, karena gw sama sekali tidak merasakan sakit tapi gw liat badan gw  dari bawah sampai atas dari atas sampai bawah gitu” aja sampai kepala gw botak. Gw mendapatkan diri gw basah, ‘apa” gw ngompol, yak?? Tapi masa kaos gw juga kena kencing gw sendiri’. Ternyata eh, ternyata rumah gw kena banjir juga, cin……

Keesokan harinya gw langsung ngungsi ke rumah saudara gw yang nggak kena banjir. Dan kebetulan juga hari itu libur, bukan libur nasional. Tapi karena gw males aja. Akhirnya, bareng temen” gw, gw jelajahin kompleks gw dan ternyata memang semuanya kena banjir, termasuk rumah gw juga. Ketika asyik jalan” bareng sama temen” yang gaul” yang punya club motor namanya, Ancizz. Salah satu dari mereka bilang ke gw ‘ji, jalannya di tengah, ntar masuk got lu.’ ‘santai aja, mas broo. Kalo kayak gini gw juga ngerti, anjrriiiiiiiiitt…………’ baru selsai ngomong, gw udah nyebur. Akhirnya tanpa disuruh temen” gw langsung menertawakan gw. Dan banyak banget versi ketawanya dari yang ‘Bwhahahaha’ sampe yang ‘zeehahahah’ wah, nih anak kecanduan sama onepice, neeh.
Akhirnya gw baru sadar akan dampak dari banjir, rumah gw tiba” jadi ada list warna coklat. Aroma rumah gw yang dari bau kasturi berubah menjadi bau aer kali. Sabar gw yee……..

Thursday, 8 November 2012

Kena deh!!!

Karena gw orangnya sering rindu makanya nafsu gw susah banget untuk bisa gw tahan. Apalagi kalo kangen sama yang namanya nyebur di internet, rasanya mantep, cinn…. Akhirnya gw putuskan untuk pergi ke warnet.

Setelah mengalami sedikit perjuangan untuk menyewa motor, akhirnya gw bisa juga ngenet. Yang pertama kali gw buka adalah blog gw. Gak tau kenapa, setelah gw mempunyai blog, namanya FB gw akhiri, tapi tetep aja, kalo nggak punya bahan buat postingan, apa daya gw chat sama orang” yang gw nggak kenal di FB. Gw suka buka blog gw, karena gw bisa mengetahui darimana pengunjung blog gw berasal. Gw seneng banget ketika blog gw dikunjungi oleh orang dari asia pasifik, walaupun gw nggak tau, tuh orang buka blog gw ketika lagi berlayar di selat asia pasifik, tapi whatever lah….. apalagi ada yang dari spanyol, california. Gw jauh lebih seneng, tapi gw juga kurang tau, apakah itu beneran terjadi. Karena gw lihat dari Freedjit di blog gw.

Ketika lagi asyik”nya chat sama orang yang gw nggak kenal, tiba” Siti, orang yang gw sukain yang pernah gw post di blog gw. Dia nyapa gw seperti ini ‘cerita Moe sama sitinya udah?’ gw nyesek, kenapa dia tau yak? padahal namnya gw udah samar”in. gw tanya dia tau dari mana, katanya tau dari temennya. Ketika gw nanya siapa temennya dia nggak mau jawab. Akhirnya gw minta maaf sama dia, dan gw berjanji nggak bakaln ngusik kehidupan dia lagi.

Sepulang dari warnet, gw langsung cerita sama temen gw, yang sekiranya temen kepercayaan gw. Gw cerita kalo si Siti udah baca blog gw, dan gw berharap si Moe belom baca blog gw. Ternyata temen gw bilang sebaliknya ‘mat, si Moe udah baca blog lu, katanya lu najis…. Gw terhenyak, gw ambil botol gw pingin langsung minum beserta botol”nya tapi sudah keburu gw ditahan sama temen gw. Karena gw mau minum super pell. Gw salut sama temen gw karena dia sudah mau menolong gw biar gw nggak minum super pellnya dan jawaban dia simpel ‘ Mat, gw nggak mau beli super pell lagi, udah cukup 3 botol yang lu minum, harga super pell mahal, Mat.’ Jdeer…. Gw mau klitikin temen gw sampe nangis darah, kalo kayak githu.

Begitulah nasib gw,tujuan gw bikin blog biar gw bisa mengungkapkan apa yang di hati gw. Tapi kalo orang yang gw demen, baca blog gw, beginilah resikonya. Gw yang malu sendiri.

Seminggu setelah, si Siti nanya tentang blog gw. Ternyata dia remove FB gw dari dia. Sebenarnya gw yang mau lakukan hal itu, tapi udah keburu dia yang remove gw duluan. Apa daya gw, kalo udah seperti ini. Akhirnya gw ngambil keputusan buat remove si Moe dari FB gw. Dan orang yang gw jadiin ‘tersangka’ sebagai yang ngasih kabar blog gw ke si Siti juga gw remove. Mungkin cukup sampai sini gw kenal sama kalian, gw nggak bakalan mengusik kehidupan kalian lagi. Gw nggak bakalan jomblo, karena jomblo itu nasib, gw lebih memilih menjadi single, karena itu adalah sebuah pilihan. Tapi jujur, diri gw mau merasakan yang namanya pacaran. Yah, mungkin itu hanya impian gw semata. Tapi gw yakin bakalan pacaran setelah nikah, karena itulah yang dibolehkan menurut agama.

KENAPA PANGGILAN GW BERUBAH MENJADI TOMAT...


Ketika, gw perdana menjadi santri anak lama. Gw serasa bebas buat melakukan hal apa saja, mulai dari yang namanya ikut eks. Olahraga, sampai kesenian. Gw ikutin, dan tujuan dari semu hal itu dalam pondok gw hanya satu yaitu, pendidikan.

Ketika gw kelas 2 KMI, atau SMP. Gw jarang main bersama teman” gw yang satu konsulat. Atau yang sama daerahnya dengan gw, yaitu konsulat Jakarta. Karena saking kurangnya gw bergaul sama anak” Jakarta yang lainnya gw menjadi, gimana….githu. akhirnya setiap sholat di masjid gw usahakan agar gw sholat bareng konsul gw.sebenarnya hal ini tidak di perbolehkan, min kalo duduk hanya 2 orang saja yang satu konsulat. Tapi karena konsul gw tidak memusingkan hal ini, jadi masa bodo.

Suatu hari ketika gw baru dateng ke tempat anak” konsul, temen gw ada yang manggil gw Tomat. Yah, gw anggep hal ini hanya candaaan” aja. Tapi ternyata hal ini salah, dan hal ini berakibat fatal kepada diri gw. Setiap orang lewat manggil gw dengan sebutan Tomat, tapi mereka tau kalo nama gw Fauzi. Hal ini, gw bawa enjoy aja. Saking enjoynya, sampai sekarang pun gw dipanggil Tomat. Dan kebanyakan temen” gw yang sekarang ini hanya tau panggilan gw saja, mereka tidak tau kalo nama gw Fauzi. Pikiran gw kenapa harus Tomat? Nggak keren sama sekali. Dan, sebenarnya Tomat itu buah atau sayur gw juga belum tahu sampai sekarang. Tapi yah, bawa enak aja lah.

Ketika gw FBan, gw kenalan sama perempuan. Dan ternyata perempuan ini adalah santriwati juga ditambah lagi dia satu konsulat gw. Ketika lagi asyik”nya gw ngobrol” sama dia, tiba” dia nanya ‘gw manggil lu apa?’ ‘ panggil aja Fauzi. Mangnya kenapa?’ jawab gw. ‘kalo gw manggil lu Tomat nggak apa” ya? hahahah’ kata perempuannya. Damn, kenapa anak perempuannya jadi tau panggilan gw? Ini namanya menjatuhkan martabat gw. Sekarang gw bingung, mau gw berbuat apa neeh sama perempuannya. Gw marahin sayang dia cakep, gw mau lampiasin kekesalan gw ke orang ada juga muka gw yang diguyur sama omongan orang lain, mau mukul orang ntar gw dimarahin, mau mukul tembok ntar gw yang skit. Jadi serba salah gw. Akhirnya hanya satu jalan, ikhlas.


UTS=ULTAH GW, Part 2

Nih, sambungan cerita gw yang UTS=ULTAH GW.

Gw nulis postingan gw ketika siang hari, ketika gw lagi nggak ada kerjaan gw lampiaskan kepada computer, untuk berenang di dunia maya.  Setelah asyik nulis postingan, gw kembali lagi ke kampus gw, jadilah gw nggak ada kerjaan lagi.

Kejadian ini berlangsung ketika malam hari. Hari itu, hari ultah gw, gw lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur”an di kamar, dari pada pergi ke kamar temen” gw. Malam itu, karena gw sudah bener” nggak ada kerjaan sama sekali, gw main ke kamar temen gw. Seperti biasa, waktu di habiskan dengan cara ngobrol” yang nggak ada tujuannya, dari mulai sepak bola, sampai ukuran kaos kaki temen gw yang ukuran badannya kayak jerapah. Pikiran gw ketika itu, dari pada gw menghabiskan waktu gw untuk memperbincangkan hal” yang nggak jelas, lebih baik gw maen PSP punya temen gw. Ketika gw lagi ngantri buat maen PSP, temen gw manggil gw, dan akhirnya berkumpullah temen” satu kamarnya.

Kebetulan kamar temen gw ini ada kettua angkatan gw. Namanya Ibnu. dia bilang kalau uang iuran setiap anak, untuk Ijazah pondok gw hilang. Katanya yang hilang 2 juta. Makanya dia mengumpulkan seluruh kamarnya, dan kenapa gw ikut? Karena gw sering main di kamarnya + lagi gw sering tidur di sana. Anak” kamarnya sudah ditanyain satu-persatu tentang masalah uang ini, tapi nggak ada yang ngaku. Nah, akhirnya yang jadi sasaran gw sama 2 orang temen gw lagi, yang sering juga tidur di kamarnya Ibnu ini. Pertama temen gw namanya Dedi, dia sudah sumpah kalau dia nggak ngambil uangnya. Kemudian selanjutnya Fian. Dia juga sudah berani sumpah kalau dia nggak menggambil uang itu. Gilaran gw sekarang. Gw udah jelasin kalau gw nggak mengambil uangnya, tapi tetep aja gw dituduh. Kaki gw udah gemeteran, pikiran gw ‘bangke, kenapa di hari ultah gw kayak gini, gw dituduh jadi maling, sih?’. Ibnu akhirnya dia matiin lampu kamar, dia bilang mau mukul gw, sumpah gw trauma banget yang namnya dipukul, seumur” gw hanya mukulin foto orang kalau lagi kesel. Akhirnya….. cprot, kepala gw di ceplokin telor, ditambah lagi di kasih terigu, kaos gw di siram air cucian. Great. Ternyata gw di kerjain sama anak”.

Setelah gw membersihkan diri gw, gw menyadari ternyata masih ada yang perhatian sama gw. Dan hal ini baru pertama kalinya gw rasain dalam hidup gw. Walaupun badan gw di habisin dengan telor beserta terigu* dah kayak kue gw. Tapi hal ini nggak bakalan pernah gw lupain dalam hidup gw. Apalagi si Ibu, ketua angkatan gw, yang tampangnya serius, ternyata gw dikerjain. Thanks my friend.

Monday, 5 November 2012

UTS=Ultah gw


Tulisan ini gw tulis bertepatan dengan telah berlangsungnya UTS hari ke-3, dan hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun gw.

Ketika gw bangun pagi, barang yang pertama kali gw cari adalah hp gw. gw liat ada 2 sms. Tapi, setelah gw buka hp gw, ternyata ada 6 sms, lumayan juga, menurut gw. gw baca sms pertama, gw baru sadar kalo jam 12 tadi malam gw sudah memasuki umur yang ke 18 tahun. Berarti umur gw makin lama makin dikit dan akhirnya gw akan kembali kepada-Nya. Gw baca sms satu persatu, inti dari semua smsnya adalah mendoakan gw biar lebih sukses, lebih pintar dan lebih segalanya, dan satu hal yang biking gw nyesek  ‘semoga tahun ini bias dapet jodoh’. Apa maksudnya?? Memang gw nggak pernah ngerasain yang namanya ‘pacaran’ tapi, gw mau jalanin hidup gw apa adanya, di bawa enjoy aja. (walaupun gw juga mikir, kapan yak?)

UTS, sebelumnya gw kira ujiannya susah banget, malahan gw liat temen gw update status, ‘ soalnya Cuma 4 doang, tapi jawabanya berlembar-lembar’. Apa iya soal UTS begitu mengerikannya? Setelah gw bertatappan sama soal UTS, ternyata…. Githu doang. Lebih susah ujian gw di kelas 6  di pondok kemaren, tapi kalau jawabanya sampai nambah kertas gw akuin itu memang bener. Tapi yah, untung gw termasuk santri cerdas *nghayal.

Ulang tahun gw kali ini sama aja seperti biasanya. Soalnya hari ulang tahun gw pasti bertepatan saat gw di pondok. Yang membedakannya kali ini adalah gw dapat ucapan dari sms teman” gw. gw nggak mau terlalu menghayal minta ini atau minta itu sama ortu gw. bukan seperti halnya teman” gw, yang bisa minta segalanya sama orang tuanya. Gw  harus tau diri, siapa diri gw. sebenarnya gw belum bias menjadi contoh bagi adek” gw, malahan adek” gw yang mencontohkan hal baik kepada diri gw. hal yang gw harapkan di umur gw yang baru ini, adalah gw harus bisa lebih baik dari tahun” sebelumnya, gw harus bisa membahagikan orangtua gw. mulai sekarang gw harus bisa berfikir kedapan, bukan hanya sekedar berfikir untuk sesaat ataupun hanya untu memenuhi hawa nafsu gw doang. *ternyatagwmasihhafaljugatentangpelajaranfilsafat.

Dan bagi kalian, yang mau ngsih hadiah ulang tahun buat gw. dengan senang hati gw akan menerimanya. Kecuali, kalau lu hanya mau nghina gw doang, gw bakalan suruh kambing gw buat nyamperin rumah lu. Sekian.