Saturday, 22 December 2012

Hari NYOKAP!!!!


Pagi ini seperti biasa hal yang gue lakukan adalh, tidur lagi setelah tidur. Tau kan maksud gue?? Gue sempet mikir kenapa gue punya hobi seperti itu, dan setelah gue piker” sepertinya itulah bakat gue.
Hari ini adalah hari yang indah buat gue, karena dosen pertama nggak masuk. Sebenernya gue pengen biar seharian ini dosennya kagak masuk. Maka dari itu, gue banyakin do ague, dan ternyata do ague dikabulkan. Dosennya yang kedua juga nggak masuk.  Tiba” gue mikir juga. Kalo dosennya kaga masuk terus gue mau ngapain?? Smsan, pulsa gue lagi kritis, mau makan udah kenyang. Masa gue tidur lagi? Tanpa gue sangka, gue didatangi seonggok cahaya, cahaya itu bilang ke gue ‘mari kita jalan’. Tapi setelah gue terawang lagi, ‘wooy, lu mau jalan kaga, dodol??’ ternyata bener, itu adalah seekor temen gue, pantesan. Masa cahaya ada aroma bau mulut? Ternyata memang temen gue.

Kunjungan gue kali ini adalah sebuah warnet. Yah, karena gue udah jinak. Makanya penjaga warnetnya bisa sedikit tenang. Dan gue inget kalau hari ini adalah hari ibu. Langsung aja gue sms nyokap gue, mah, telpon, mas. Begitulah gue, males buang” pulsa jadinya nyokap gue yang nelpon ke gue. ‘selamat hari ibu, ya mah’. Jujur aja, gue baru pertama kali ngomong hari ibu sama, nyokap gue. Kalo gue piker”
gue memang bener” banyak dosa sama nyokap kali. Gue inget banget, ketika pertama kali gue mau pergi ke pondok, sebenernya gue nggak mau. Tapi nyokap gue maksa, ketika mobil jalan menjauhi rumah gue, gue liat kalo nyokap gue nangis. Begitulah seorang nyokap. Dia ingin anaknya menjadi sukses, menjadi lebih baik. Yang baik” dah pokoknya.

Kalo dibilang pahlawan no.1 tanpa jasa itu guru, tapi bagi gue pahlawan no.1 itu adalah nyokap gue. Gue pernah liat, ketika temen gue nelpon ke nyokapnya untuk meminta uang untuk bayarean sekolah. Rasanya temen gue, nggak enak banget minta sama nyokapnya. Setelah dia selesai nelpon dia teriak ‘MAK, BAPAK….. NTAR GUE BALIKKIN DUITNYA. KALO GUE KERJA, PASTI GUE  GANTI UANGNYA’ gue, mau ketawa juga, tapi makna dari ucapan temen gue itu bener juga. Alhasil gue mikir.  Kapan gue bisa membahagiakan mereka. Gue yakin mereka nggak butuh uang kita, mereka hanya ingin melihat anaknya lebih sukses dari pada dirinya sendiri.  Pernah gue punya mimpi haji bareng sama keluarga gue, dengan biaya dari hasil keringet gue sendiri.



Janji gue, gue bakalan rubah sifat gue. Gue bakalan bahagiain mereka, sebelum semuanya terlambat. dari pada gue ucapin rasa sayang" gue ke anak orang laen mendingan gue bilang ke nyokap aje. mumpung gue masih single. beda yah, jomblo sama single. gue inget perkataan yang sering di ucapim ke gue'mas, jadi anak yang sholeh, doain bapak, sama mamah. jangan lupa'.

MAH, UZI BAKALAN BUAT MAMAH BANGGA DENGAN KESUKSESAN UZI. JANJI DAH.*kalo lupa ingetin ya.....

dari pada lu pada mamingan sama anak orang, mendingan lu ngedekem aja dirumah, sambil ketawa" sama nyokap lu. gue doain yang mamingan sama pacar cepet putus *doa orang 'SINGLE'

11 comments:

  1. janji seorang anak kadang hanya tinggallah sebuah janji :')
    wkwk temen lu to the point bgt ngomongnya :))))

    ReplyDelete
  2. selamat hari ibu :)

    wah do'a yang paling bawah tuhh..

    ReplyDelete
  3. semoga janjinya ini bener dilaksanakan ya :)

    ReplyDelete
  4. wah, so sweet..iya ntar pasti minta uang, bilang "Buk,pak, besok akan aku balikin uangnya, akan aku balas, walopun se mobat mabitnya aku, kasih sayangmu nggak akan pernah terbeli dengan uang.."

    ReplyDelete
  5. emang enak deh kalo kita bisa bikin orang tua kita bahagia, ,

    ReplyDelete
  6. salam sama ibunya yah,,, :)
    sepertiny penyuka kuning nih...heheheh

    ReplyDelete
  7. Selamat hari ibu :)

    Semoga doa mu terkabul sobat :D

    ReplyDelete
  8. Bang gue kritik yaa, itu yang bener "pahlawan tanpa jasa" apa "pahlawan tanpa TANDA jasa" ? Hayooo?
    Eh, btw anak pesantren ya? Gue jadi inget waktu gue mau dipondokin, cari alasan termanjur dan akhirnya gak jadi wkwk XD
    Selamat hari ibu :))

    ReplyDelete
  9. selamat hari ibu, semoga janjinya beneran dilakuin ya :D

    ReplyDelete
  10. temen elu pasti gak suka istilah sensor ya kalo bicara wkwkwkwkw

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))