Monday, 5 November 2012

UTS=Ultah gw


Tulisan ini gw tulis bertepatan dengan telah berlangsungnya UTS hari ke-3, dan hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun gw.

Ketika gw bangun pagi, barang yang pertama kali gw cari adalah hp gw. gw liat ada 2 sms. Tapi, setelah gw buka hp gw, ternyata ada 6 sms, lumayan juga, menurut gw. gw baca sms pertama, gw baru sadar kalo jam 12 tadi malam gw sudah memasuki umur yang ke 18 tahun. Berarti umur gw makin lama makin dikit dan akhirnya gw akan kembali kepada-Nya. Gw baca sms satu persatu, inti dari semua smsnya adalah mendoakan gw biar lebih sukses, lebih pintar dan lebih segalanya, dan satu hal yang biking gw nyesek  ‘semoga tahun ini bias dapet jodoh’. Apa maksudnya?? Memang gw nggak pernah ngerasain yang namanya ‘pacaran’ tapi, gw mau jalanin hidup gw apa adanya, di bawa enjoy aja. (walaupun gw juga mikir, kapan yak?)

UTS, sebelumnya gw kira ujiannya susah banget, malahan gw liat temen gw update status, ‘ soalnya Cuma 4 doang, tapi jawabanya berlembar-lembar’. Apa iya soal UTS begitu mengerikannya? Setelah gw bertatappan sama soal UTS, ternyata…. Githu doang. Lebih susah ujian gw di kelas 6  di pondok kemaren, tapi kalau jawabanya sampai nambah kertas gw akuin itu memang bener. Tapi yah, untung gw termasuk santri cerdas *nghayal.

Ulang tahun gw kali ini sama aja seperti biasanya. Soalnya hari ulang tahun gw pasti bertepatan saat gw di pondok. Yang membedakannya kali ini adalah gw dapat ucapan dari sms teman” gw. gw nggak mau terlalu menghayal minta ini atau minta itu sama ortu gw. bukan seperti halnya teman” gw, yang bisa minta segalanya sama orang tuanya. Gw  harus tau diri, siapa diri gw. sebenarnya gw belum bias menjadi contoh bagi adek” gw, malahan adek” gw yang mencontohkan hal baik kepada diri gw. hal yang gw harapkan di umur gw yang baru ini, adalah gw harus bisa lebih baik dari tahun” sebelumnya, gw harus bisa membahagikan orangtua gw. mulai sekarang gw harus bisa berfikir kedapan, bukan hanya sekedar berfikir untuk sesaat ataupun hanya untu memenuhi hawa nafsu gw doang. *ternyatagwmasihhafaljugatentangpelajaranfilsafat.

Dan bagi kalian, yang mau ngsih hadiah ulang tahun buat gw. dengan senang hati gw akan menerimanya. Kecuali, kalau lu hanya mau nghina gw doang, gw bakalan suruh kambing gw buat nyamperin rumah lu. Sekian.

0 komentar:

Post a Comment

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini