Thursday, 8 November 2012

KENAPA PANGGILAN GW BERUBAH MENJADI TOMAT...


Ketika, gw perdana menjadi santri anak lama. Gw serasa bebas buat melakukan hal apa saja, mulai dari yang namanya ikut eks. Olahraga, sampai kesenian. Gw ikutin, dan tujuan dari semu hal itu dalam pondok gw hanya satu yaitu, pendidikan.

Ketika gw kelas 2 KMI, atau SMP. Gw jarang main bersama teman” gw yang satu konsulat. Atau yang sama daerahnya dengan gw, yaitu konsulat Jakarta. Karena saking kurangnya gw bergaul sama anak” Jakarta yang lainnya gw menjadi, gimana….githu. akhirnya setiap sholat di masjid gw usahakan agar gw sholat bareng konsul gw.sebenarnya hal ini tidak di perbolehkan, min kalo duduk hanya 2 orang saja yang satu konsulat. Tapi karena konsul gw tidak memusingkan hal ini, jadi masa bodo.

Suatu hari ketika gw baru dateng ke tempat anak” konsul, temen gw ada yang manggil gw Tomat. Yah, gw anggep hal ini hanya candaaan” aja. Tapi ternyata hal ini salah, dan hal ini berakibat fatal kepada diri gw. Setiap orang lewat manggil gw dengan sebutan Tomat, tapi mereka tau kalo nama gw Fauzi. Hal ini, gw bawa enjoy aja. Saking enjoynya, sampai sekarang pun gw dipanggil Tomat. Dan kebanyakan temen” gw yang sekarang ini hanya tau panggilan gw saja, mereka tidak tau kalo nama gw Fauzi. Pikiran gw kenapa harus Tomat? Nggak keren sama sekali. Dan, sebenarnya Tomat itu buah atau sayur gw juga belum tahu sampai sekarang. Tapi yah, bawa enak aja lah.

Ketika gw FBan, gw kenalan sama perempuan. Dan ternyata perempuan ini adalah santriwati juga ditambah lagi dia satu konsulat gw. Ketika lagi asyik”nya gw ngobrol” sama dia, tiba” dia nanya ‘gw manggil lu apa?’ ‘ panggil aja Fauzi. Mangnya kenapa?’ jawab gw. ‘kalo gw manggil lu Tomat nggak apa” ya? hahahah’ kata perempuannya. Damn, kenapa anak perempuannya jadi tau panggilan gw? Ini namanya menjatuhkan martabat gw. Sekarang gw bingung, mau gw berbuat apa neeh sama perempuannya. Gw marahin sayang dia cakep, gw mau lampiasin kekesalan gw ke orang ada juga muka gw yang diguyur sama omongan orang lain, mau mukul orang ntar gw dimarahin, mau mukul tembok ntar gw yang skit. Jadi serba salah gw. Akhirnya hanya satu jalan, ikhlas.


0 komentar:

Post a Comment

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini