Tuesday, 30 October 2012

Hari 1, BAKSOS.....

Hari 1.

Hari ini adalah pembukaan BAKSOS, pesertanya yaaa, gw sendiri sebagai junior. hal yang gw lakuin di pagi hari ini bukanlah packing barang" untuk BAKSOS, tapi gw nge-laundryin baju" gw. sebenernya sih bisa aja gw nyuci sendiri tapi gw lagi males, euuy. hal ini berbeda dengan apa yang teman" gw kerjakan. gw kasih sedikit ilmu neeh. kalau misalnya lu mau jadi terkenal jadilah yang berbeda sama orang lain. seprti halnya gw ini, yang lain pada siap" buat baksos. gw malah nge-laundry baju. tapi kalau misalnya lu mau beda dari orang lain, jadi gila mungkin. gw sangat" mempersilahkan agar lu saja yang berbeda. dalam msalah ini gw orangnya toleransi, cuuy.

Pembukaan BAKSOS berlangsung di depan gedung utama. acara ini di buka oleh Pak Hamid. ' ketika, BAKSOS nanti jangan heran kalau menemukan gadis cantik di des tempat kalian BAKSOS.' maklum, namanya juga mantan santri, jarang melihat makhluk halus. 'kemudian jaga adabnyasoalnya kalian di nilai oleh masyarakat. bertindak hal yang tidak terpuji akan berdampak buruk bagi kampus, karena kalian di bawah lembaga pendidikan.' bener banget apa yang di bicarakan oleh Pak Hamid. kalau misalnya nanti temen gw manjat pohon orang, nanti dianggap jelmaan dari siluman monyet lagi. padahal itu adalah bakat alami temen gw.desa BAKSOS kali ini di bagi menjadi 3 desa. setiap desanya dibagi lagi menjadi 4 unit. desa gw dapet giliran untuk pergi pertama kali. dan kendaraan yang digunakan bukannya sebuah bus, atau mobil biasa. tapi ini biangnya mobil, truck. mau nggak mau, gw sama temen" gw seperjuangan menaiki truck. kalau nggak mau, ujung"nya ntar gw ditinggal. dan kalo gw ditinggal, otomatis gw nggak ikut BAKSOS, dan gw juga nggak bakalan boleh ikut UTS. gw nggak mau hal itu terjadi.

sepanjang perjalanan, gw hanya bisa berpegangan kepada sisi truk. kalau lu naik truk saran gw, lu harus pegngan ke sisi samping" truk. karena kalau tidak lu bakalan menikmati yang namanya naek kora" ala truk, kalau di rem, lu nya maju kedepan, kalau mau ngebut lunya ketarik kebelakang. dan kalau lu beruntung lu bisa jatuh dan ditimpa manusia" yang berukuran seprti lu, atau yang lebih double beratnya dari lu.

Akhirnya sampai juga di deesanya, satu hal yang gw ucapkan di desa ini. ‘ gilaaa, disini kaga ada sinyal.’ Gimana gw mau smsan sama temen” gw, kalau keadaanya seperti ini. Berhubung gw di unit 2, gw harus jalan dulu ke tmpat yang bakalan jadi tempat tinggal gw, selama berada di desa ini. Alhamdulillah, gw masih bisa bersyukur, karena tempat gw ini bisa dibilang lebih baik dari tempat unit 1. Dan, gw nggak menyangka kalau di rumah ini, TVnya memakai parabola, rumah gw aja nggak pake parabola. Memang sangat sungguh luar biasa. Tapi dalam sekejap, kekaguman gw terhadap TV ini sirna, gw kirain hanya Hp gw aja yang nggak ada sinyal, tapi nih TV juga bisa nggak dapet sinyal. Sungguh sangat menakjubkan. Acara hari ini, hanyalah ramah tamah sama ahlul baitnya.

Sore harinya di unit gw masih free, hal ini yang gw sama temen” gw gunakan sebaik”nya. Kita semua jalan” untuk sekedar melihat” lingkungan di desa tempat gw tinggal. Tanpa gw sangka, ternyata sms datang terus menerus, mungkin karena dai tempat gw nggak ada sinyal, setelah dapet sinyal dilit langsung masuk sms” dari temen” gw. Karena memang nggak ada tujuan jelas, akhirnya temen gw nanya sama tukang jual pulsa tempat rental PS, ternyata nih abang”, selain jualan pulsa juga rental PS juga. Tanpa ada yang berkomentar, gw sama temen” gw langsung maen. Kemudian temen gw yang satu lagi beli makanan. Ternyata nih psnya bikin gerah juga. Stik PSnya udah setengah rusak. Untung nggak sampai gw banting. Selang beberapa menit, temen gw datang membawa makanan. Letika lagi, asyik”nya main ternyata kucing ikut”an makan, makanan gw. Gila, canggih amat niih kucing, doyan makan gorengan, nggak takut mabok dia.

Hari ini, masih belum terlalu sibuk. Kegiatannya, untuk saat” ini hanya ceramah setelah selesai sholat, dan menjadi imam masjid, doank. Tapi sepertinya hari esok sudah sibuk kegiatan, di tambah lagi besok puasa lagi.

0 komentar:

Post a Comment

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini